Home Tutorial 6 Cara Menghemat Baterai HP

6 Cara Menghemat Baterai HP

27
0
Cara Menghemat Baterai HP
Cara Menghemat Baterai HP

TEKNOREVIEWS.COM – 6 Cara Menghemat Baterai HP Bagi kalian yang suka bingung dikarenakan smartphone sangat boros dalam mengkonsumsi daya baterai baik untuk jenis smartphone Xiaomi, HP Vivo, reuni, samsung, merek lain maka sepertinya ada yang salah dalam pengaturan. Maka bagi kalian yang ingin mempunyai baterai awet dan membuat umur baterai lebih panjang bisa mengikuti 6 cara menghemat baterai HP berikut ini.

Cara menghemat baterai HP yang akan kami bahas pada penjelasan kali ini bisa anda terapkan untuk menghemat baterai Vivo, menghemat baterai Xiaomi, menghemat baterai Oppo, menghemat baterai realme, menghemat baterai Samsung, dan menghemat baterai HP lainnya. Selanjutnya untuk salah ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga dan untuk caranya sangat mudah untuk kalian lakukan.

Walaupun untuk smartphone di tahun 2021 sudah mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 5000 mah dan juga pas charging, akan tetapi jika pengaturan pada smartphone tidak kalian atur dengan baik maka hal tersebut tetap saja bisa menguras isi daya baterai sehingga tetap akan boros dan untuk solusinya sangat menggoda.

Cara Menghemat Baterai HP

Bagi kalian yang penasaran Bagaimana cara menghemat daya baterai smartphone, maka bisa mengikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

Atur tingkat kecerahan

Tingkat kecerahan pada smartphone menjadi salah satu faktor penentu apakah baterai kalian bisa awet atau boros dan oleh karena itu, supaya kalian bisa memperoleh baterai yang awet maka silakan untuk mengatur tingkat kecerahan pada smartphone milik kalian.

Ketika kalian menggunakan smartphone di area kondisi minim cahaya maka kalian mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih rendah supaya tidak terlalu bikin mata pusing dan selanjutnya apabila kalian berada di area terang maka kalian bisa mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih tinggi supaya konten dapat terlihat dengan jelas.

Tidak direkomendasikan untuk menggunakan fitur auto brightness atau auto pencahayaan pada smartphone karena banyak membuktikan memakai fitur ini malah membuat baterai semakin boros dan tidak awet.

Wallpaper gelap

Selanjutnya pemilihan wallpaper bisa menjadi penentu bagi kalian yang ingin menghemat daya baterai dan recommended kalian menggunakan wallpaper gelap supaya lebih membuat baterai awet dan pastinya lebih awet pada penggunaan isi daya.

Menggunakan fitur Battery Saver

Selanjutnya direkomendasikan bagi anda semua untuk mengaktifkan fitur battery saver yang ada pada smartphone dan biasanya jika fitur tersebut aktif maka sistem pada smartphone akan lebih pintar untuk melakukan prioritas pada aplikasi yang berjalan supaya bisa lebih menjaga konsumsi daya baterai.

Mengurangi penggunaan Widget

Terlalu banyak Widget ternyata hal ini bisa menguras daya baterai semakin boros dan oleh karena itu hapuslah Widget yang tidak berguna pada homescreen supaya ya daya baterai kalian lebih awet.

Mematikan fitur yang tak terpakai

Apabila kalian mempunyai banyak aplikasi dan juga fitur yang selama ini menggunakan daya baterai maka silakan matikan fitur tersebut apalagi jika jarang digunakan. Misalnya saja mematikan fitur Auto brightness, fitur peta dari Google Chrome, fitur bluetooth, dan lainnya.

Menghapus aplikasi yang tak berguna

Apabila kalian jarang menggunakan media sosial seperti Facebook namun masih terinstal pada hp maka recommended untuk menghapus aplikasi ini karena menjadi salah satu aplikasi penyedot daya baterai tertinggi.

Selanjutnya kalian pun bisa menghapus aplikasi apa saja yang memang jarang dipakai dikarenakan tetap menggunakan daya baterai walaupun tidak digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here